Apasih menejemen klinik itu







Manajemen Klinik Gigi
Manajer klinik gigi harus memiliki pengetahuan tentang operasi bisnis dalam praktik gigi, serta dilatih untuk membantu dokter gigi dengan perawatan pasien ketika dibutuhkan. Baca terus untuk detail tentang beberapa kursus manajemen klinik gigi yang paling umum.

Artria memiliki Informasi Penting bagi seorang manajemen klinik gigi
Kursus manajemen klinik gigi biasanya ditawarkan di perguruan tinggi teknis dan komunitas. Mereka umumnya merupakan bagian dari program sertifikat sarjana dalam manajemen atau administrasi kantor gigi dan seringkali dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu tahun. Studi dalam manajemen klinik gigi juga dimasukkan ke dalam program gelar associate dalam manajemen kantor gigi dan teknologi pendampingan gigi. Program gelar Associate sering kali mencakup magang atau komponen praktikum. Selain studi teknis, program gelar associate juga mengintegrasikan kursus pendidikan umum dalam bidang humaniora, komposisi, komunikasi, dan sains dasar.

Untuk masalah pengendalian Anda harus memiliki kemampuan yang cukup memadai mengenai hal ini seperti:
Kursus Manajemen Kantor Gigi
Kursus ini mengajarkan siswa tentang prinsip dan prosedur yang diperlukan untuk mengelola klinik gigi. Keterampilan seperti teknik penerimaan, penjadwalan dan persiapan formulir dibahas. Siswa meninjau penyimpanan dan kerahasiaan catatan pasien dan memeriksa praktik akuntansi bisnis dan keuangan.

Kursus Terminologi dan Prosedur Gigi
Siswa mempelajari terminologi dan prosedur yang digunakan dalam praktik kedokteran gigi dalam kursus ini. Mereka mengeksplorasi pengobatan penyakit gigi, diagnosis oral, terapi gigi dan manajemen darurat medis. Pilihan perawatan lanjutan seperti bedah mulut, saluran akar dan gigi palsu juga dibahas.

Kursus Grafik dan Teknologi Gigi
Kursus ini menjelaskan prosedur pembuatan bagan gigi, termasuk cara mengenali singkatan bagan yang umum dan mengidentifikasi komponen rongga mulut. Siswa belajar bagaimana memasukkan informasi ke dalam basis data gigi dan menggunakan program perangkat lunak.

Asuransi Gigi dan Kursus Penagihan
Kemampuan untuk menangani dengan benar dan cepat klaim pertanggungan asuransi dan penagihan memainkan peran penting dalam keberhasilan klinik gigi. Siswa belajar untuk mengidentifikasi rencana asuransi gigi swasta dan pemerintah dan mengenali kelayakan untuk pertanggungan. Kursus ini mencakup metode penggantian untuk asuransi dan strategi pengumpulan untuk pasien yang tagihannya telah lewat jatuh tempo.

Kursus Manajemen Sumber Daya Manusia
Siswa mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang manajemen sumber daya manusia dari perspektif manajer atau penyelia. Mereka belajar tentang mendesain uraian pekerjaan, rekrutmen, manajemen kinerja, dan produktivitas karyawan. Pelatihan karyawan, tindakan disipliner, serta tunjangan dan kompensasi karyawan adalah topik lain yang disajikan dalam kursus ini.

Biasanya, manajer kantor gigi memiliki berbagai latar belakang pendidikan. Beberapa manajer kantor gigi memiliki gelar sarjana atau associate atau beberapa jenis pendidikan formal lainnya. Tetapi ada berbagai peluang pendidikan lain yang tersedia di luar lingkungan perguruan tinggi atau universitas.

Sebagai contoh, Yayasan DALE menawarkan kursus online dalam topik-topik seperti Piutang Usaha untuk Kantor Gigi , Dasar-dasar SDM untuk Kantor Gigi dan Pelaporan Keuangan untuk Kantor Gigi . Anda dapat mengikuti kursus-kursus ini online sesuka Anda, serta memenuhi syarat untuk persyaratan Beasiswa yang ditetapkan oleh American Association of Dental Office Management (AADOM) , asosiasi keanggotaan yang didedikasikan untuk manajemen kantor gigi.




Subscribe to receive free email updates: